Panjul Bertanya Jam

Dalam suatu kereta menuju kota ABC, si Panjul bertanya pada seorang bapak disampingnya,

Panjul: “Jam berapa sekarang Pak?”

Sungguh diluar dugaan, si Bapak diam saja, menoleh pun tidak. Mengira sang bapak tidak mendengar, Panjul mengulanginya sampai tiga kali, namun si Bapak diam tidak bergeming sedikitpun.

Merasa kesal , si Panjul akhirnya mencolek bapak tsb. dan berkata

Panjul: “Saya heran mengapa bapak tidak menjawab pertanyaan saya? Apa sih susahnya” katanya sambil melengos.

Belum habis dia melengos, si bapak mulai berbicara

Bapak: “Bukannya saya nggak mau menjawab, tapi nanti kalau saya jawab , kita pasti ngomong-ngomong soal ini , soal itu , terus nanti kita jadi akrab”

Si Panjul melongo mendengar ceramah si bapak,

Panjul: ” Lalu apa salahnya kalau kita akrab ?”

Si bapak menjawab: “Nanti anak gadis dan istri saya akan menjemput saya di stasiun, kalau kita sudah akrab, nanti kita akan turun sama -sama , terus saya pasti memperkenalkan mereka sama kamu. Nah, istri saya tuh orangnya baik sekali sama semua orang , nanti dia pasti menawarkan kamu mampir kerumah, nanti kamu mandi dirumah saya, terus makan dirumah saya , kemudian kamu lama-lama bisa akrab dengan anak gadis saya dan kamu bisa jadi pacar anak saya dan lama-lama kamu bisa jadi menantu saya.”

Panjul yang tadi sudah bingung sekarang makin bingung, lantas dia bertanya

Panjul: “Terus apa hubungannya dengan pertanyaan saya yang pertama ?”

Sambil berdiri dengan lantang bapak tersebut menjawab

Bapak: “Masalahnya anak muda, SAYA TIDAK MAU PUNYA MENANTU SEPERTI KAMU, JAM TANGAN AJA NGGAK PUNYA , BAGAIMANA MAU MEMBAHAGIAKAN ANAK SAYA?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s