Pembalasan Seekor Lalat

image

Dua ekor binatang, lalat dan nyamuk sedang ngerumpi soal manusia

Nyamuk : Manusia itu makluk paling pintar sekaligus menyebalkan

Lalat : Emangnya kenapa?

Nyamuk : Tiap kali aku mendekat, mereka mengusirku bahkan hendak membunuhku

Lalat : Benarkah?

Nyamuk : Buktikan aja sendiri kalo tak percaya

Lalat : Baiklah (terbang pergi. Beberapa jam kemudian balik lagi sambil ketawa-ketiwi)

Nyamuk : Bagaimana? Benar kan kataku?

Lalat : Soal menyebalkan, kamu benar sekali. Tapi soal kepintaran? Mereka justru makhluk yang paling bisa di kerjain dan konyol

Nyamuk : Ceritakanlah…, kenapa kau bilang begitu?

Lalat : Ketika aku terbang mendekat, manusia itu mengusirku.
Menyebalkan sekali!
Tapi aku sabar menunggu buat balas dendam.
Nah,…saat dia lagi ngorok aku kerjain dia. Aku berakin wajahnya.

Nyamuk : (ketawa ngakak) Terus???

Lalat : Pas dia bangun dan bercermin, bukannya membuang berakku yang nempel di wajahnya… eh, dia malah mengelus-elusnya sambil bilang, “manis sekali…” Blo’on sekali bukan?

Nyamuk : (ketawa makin ngakak) Lebih konyol lagi, mau-maunya mereka baca cerita ngaco kita ini… xixixixi….

Leave a Reply

