Pengemis

Seorang polisi memperhatikan bungkusan nasi makan siang pengemis perempatan lampu merah pusat kota,.Dibungkusan itu jelas tertulis KFC lengkap dengan minuman dingin,pak polisi menghampiri dan berkata;
Polisi ; Hebat makan siangnya pak,KFC ya.. Banyak hasil kayaknya pak

Pengemis ; Kalau cerita hasil pak,boleh diadu dengan bapak,tapi sebelumnya mari makan pak

Polisi ; iya…silakan pak (dalam hati) brengsek ni pengemis sombong amat,…. trus bapak seharian bisa dapat berapa pak diperempatan ini..??

Pengemis ; bapak lihat lampu merah dan lampu hijau diperempatan ini..?dari arah sana pak lampu merahnya 60 detik,dalam 60 detik saya dapat minimal 2rb,dari arah sebaliknya juga 60 detik saya juga dapet min 2rb,jadi dalam 1jam saya bisa dapat 60menit x 2rb = 120rb,saya seharian 9jam disini pak,120rb x 9jam = 1.080.000
Coba kalau bapak kalikan sebulan selama 25 hari Saya bisa dapat 27 juta pak
Coba deh pak, bandingkan dengan penghasilan bapak sebulan

Polisi ; berlalu dan berkata,makanlah pak mata pencarianmu(dalam hati) brengsek loe pengemis
#Pengemis #Polisi #Hitungan

Leave a Reply

